Friday, March 7, 2014

Minggu Pagi di Punclut

Buat yang tinggal di area Bandung, terutama Bandung Utara, tempat yang paling dekat untuk hiking - hiking ringan pas weekend, salah satunya ya Punclut. Udah tempatnya ga jauh dari pusat kota, cuman di ujung Cimbeuleuit, transportasinya juga gampang, ada angkot (jurusan cimbeuleuit) dengan tarif paling mahal cuma 4.000 rupiah saja *tergantung jarak tentunya* atopun ojek (nah yang ini belum pernah nyobai) tapi kayanya masih dibawah 15ribu-an, tapiiii kalau tarif ojeknya  20 ribuan keatas, mending naik taxi aja deeeh  


 Naaaah, untuk yang benar - benar mo hiking, paling enak tuh nyampe di sana paliing lambat sebelum jam 6.30 pagi, soalnya masih sepi, jadi belum rame dan desak - desakan, kaya foto dibawah ini niih.
para penjual di punclut
Di Punclut sendiri, selain untuk jalan pagi, buat yang suka masak, bisa juga sekalian belanja keperluan dapur, dan umumnya pedagang dadakan yang berjualan disisi - sisi jalan itu, menjual hasil kebon mereka, rata - rata sayurannya lebih fresh dan harga miring tentunyah.

Disana juga ada beberapa lapangan untuk bermain bola, cocok untuk yang datang ramean. Tapii kalau pas nyampe diatas udah kecapean karena jalannya nanjak, tenaaaaaang... banyak banget yang jualan makanan jadi dari yang ringan (tempe mendoan, aneka gorengan,kue - kue tradisional) ampe makanan berat *warung nasi dengan menu makanan sunda tentunya*. Rata - rata menu andalannya tuh ayam bakar, benaran bikiiiin lapeeeeeer karena si empunya warung ngebakar si ayam, di pintu masuknya, mana warungnya banyak lagi, berjejer di sepanjang jalan kenangan ituuh.   :like_food: :like_food: :like_food:

Kalaupun datang kesana cuma untuk menikmati pemandangan sambil naik kuda juga boleh, manggaaa ... silahkan saja dan ini adalah beberapa view yang terlihat dari dan di punclut....selamat menikmatii  ;-)   

pemandangan dari punclut

  
rumah yang ada di puncluk. . . enak kayanya tinggal disitu


Bandung di lihat dari punclut . . . itu gunung apa ya ? :)
Bagaimana ?!? besok minggu mau mencoba jalan - jalan dan makan - makan di Punclut :cool:

No comments :

Post a Comment