Wednesday, October 4, 2017

[Catatan Si Tukang Makan]Menikmati Soto Boyolali di Bandung



San, di depan Total buah ada Soto Boyolali, kaya soto yang lu makan di Semarang dulu…..



aHaaa…. 😉




Sebenarnya sejak nyicipin soto di Semarang dulu (gue lupa soto apa namanya) ditambah niat mo makan malam terakhir disana ga kesampaian, jadinya ampe sekarang rada – rada kangen juga sama citarasanya. Manalah sejauh ini gue belum pernah nemuin di Bandung, sampai akhirnya tiba – tiba gue dikabarin ama teman yang juga doyan makan, kalo di Bandung ada tempat makan baru. Namanya Soto Boyolali Hj Widodo, tempatnya juga di pusat kota Bandung, tepatnya di seberang toko buah Total yang ada di jalan Trunojoyo, gampang banget nyarinya dah….


Abaikan saja penampakan tangan sibocah cilik nya


Soto Boyolali ini, isinya memang ga seheboh per-Soto-an lainnya, seperti Soto Padang atau Soto Lamongan ataupun Soto Betawi. Bisa di bilang sederhana banget, cuma campuran nasi, bihun/soun, irisan kentang goreng, irisan daging ayam/sapi, dan serpihan daun seledri. That’s it. Ada 2 pilihan rasa, Ayam atau Sapi dan nasi bisa dipisah atau langsung dicampur. Walopun isinya lebih sederhana, tapiii pilihan toping ataupun menu pendampingnya cukup banyak. Ada berbagai macam gorengan seperti goreng tempe, goreng tahu, perkedel kentang ataupun macam - macam jenis sate seperti sate paru, sate telur puyuh, sate otak,  sate kikil. Tinggal dipilih sesuai selera saja. Daaan yang bikin menariknya, harganya juga  ga pake mahal *penting itu* 😂😂. 

Penampakan Original Soto Ayam Boyolali


 
Penampakan setelah tambah ina inu nya






Ininih macam - macam pilihan  isiannya



Benerkan...harganya ga pake mahal



Rasanya, lumayan oke menurut gue karena rasa daging dikuahnya cukup berasa. Hanya saja porsinya kekecilan #eh 😊, kalau ini sesuai kapasitas lambung masing – masing ye (icon). Tempatnya memang ga instagramable ato nongkrong-able memang, no free wifi juga, tapi suasananya cukup cozy kok.  



Nah buat para Soto Freak di Bandung, bolehlah dicobain si Soto Boyolali ini. So, kalau ditempat kalian soto apa yang recommended nya nih, yuk share dimari… 💫😘




Monday, August 7, 2017

[Sister Hood] Konser

Ini percakapan via Whatsapp dengan si bontot beberapa waktu yang lalu....

Kaann ceritanya Ed Shereen bakalan ngadain konser nih di Jakarta, dan berhubung si bontot juga udah kerja, jadilah Kakaknya yang satu ini iseng pengen dapat "jatah" icip - icip gaji pertamanya dia, maka terjadilah percakapan yang tidak diinginkan ini ...


Me   : C, Ed Shereen mo konser nih, pengen nonton tapi lagi bokek nih 
          (cerita nya mancing - mancing pembicaraan gitu dah )
C      : Nonton di Youtube aja Kak,  Gratis...


Gubrak.........gue langsung di SKAK MAT cuy......