Wednesday, October 4, 2017

[Catatan Si Tukang Makan]Menikmati Soto Boyolali di Bandung



San, di depan Total buah ada Soto Boyolali, kaya soto yang lu makan di Semarang dulu…..



aHaaa…. πŸ˜‰




Sebenarnya sejak nyicipin soto di Semarang dulu (gue lupa soto apa namanya) ditambah niat mo makan malam terakhir disana ga kesampaian, jadinya ampe sekarang rada – rada kangen juga sama citarasanya. Manalah sejauh ini gue belum pernah nemuin di Bandung, sampai akhirnya tiba – tiba gue dikabarin ama teman yang juga doyan makan, kalo di Bandung ada tempat makan baru. Namanya Soto Boyolali Hj Widodo, tempatnya juga di pusat kota Bandung, tepatnya di seberang toko buah Total yang ada di jalan Trunojoyo, gampang banget nyarinya dah….


Abaikan saja penampakan tangan sibocah cilik nya


Soto Boyolali ini, isinya memang ga seheboh per-Soto-an lainnya, seperti Soto Padang atau Soto Lamongan ataupun Soto Betawi. Bisa di bilang sederhana banget, cuma campuran nasi, bihun/soun, irisan kentang goreng, irisan daging ayam/sapi, dan serpihan daun seledri. That’s it. Ada 2 pilihan rasa, Ayam atau Sapi dan nasi bisa dipisah atau langsung dicampur. Walopun isinya lebih sederhana, tapiii pilihan toping ataupun menu pendampingnya cukup banyak. Ada berbagai macam gorengan seperti goreng tempe, goreng tahu, perkedel kentang ataupun macam - macam jenis sate seperti sate paru, sate telur puyuh, sate otak,  sate kikil. Tinggal dipilih sesuai selera saja. Daaan yang bikin menariknya, harganya juga  ga pake mahal *penting itu* πŸ˜‚πŸ˜‚. 

Penampakan Original Soto Ayam Boyolali


 
Penampakan setelah tambah ina inu nya






Ininih macam - macam pilihan  isiannya



Benerkan...harganya ga pake mahal



Rasanya, lumayan oke menurut gue karena rasa daging dikuahnya cukup berasa. Hanya saja porsinya kekecilan #eh 😊, kalau ini sesuai kapasitas lambung masing – masing ye (icon). Tempatnya memang ga instagramable ato nongkrong-able memang, no free wifi juga, tapi suasananya cukup cozy kok.  



Nah buat para Soto Freak di Bandung, bolehlah dicobain si Soto Boyolali ini. So, kalau ditempat kalian soto apa yang recommended nya nih, yuk share dimari… πŸ’«πŸ˜˜




Monday, August 7, 2017

[Sister Hood] Konser

Ini percakapan via Whatsapp dengan si bontot beberapa waktu yang lalu....

Kaann ceritanya Ed Shereen bakalan ngadain konser nih di Jakarta, dan berhubung si bontot juga udah kerja, jadilah Kakaknya yang satu ini iseng pengen dapat "jatah" icip - icip gaji pertamanya dia, maka terjadilah percakapan yang tidak diinginkan ini ...


Me   : C, Ed Shereen mo konser nih, pengen nonton tapi lagi bokek nih 
          (cerita nya mancing - mancing pembicaraan gitu dah )
C      : Nonton di Youtube aja Kak,  Gratis...


Gubrak.........gue langsung di SKAK MAT cuy......


Sunday, June 26, 2016

Makther Story (1)

Suatu hari, ketika nyokap gue nelpon  :


Makther    : Kak, itu foto yang di handphone kamu, pacar baru nya ya...

Me            : Yang mana ya, ma ? *ga ngeh*

Makther    : Itu yang cowo bule

Me            : Yang mana ya *masih ga ngeh juga*

Makher     : Itu lho, yang fotonya sering kamu ganti - ganti, kadang pake ransel, kadang pake topi, kadang hadap belakang kadang hadap depan  bla...bla..bla....
Kayanya itu orang Turki ya, gapapa deh kan se-Iman, mama "ACC"

Me           : *Cengok sesaat dan akhirnya ngeh trus berakhir dengan ngakak sambil guling - guling * 
                   Maaaa, itu kan model barang dagangan, kan sekarang kerjaannya jualan online Ma

Makther   : Ooooh  *nada kecewa berat*

Me           : Yaaaa udah, dari pada kecewa mending doain aja biar jodoh ma bule cakep yang soleh ya makther *ngarep*  


Note :
Jadi ceritanya niih, nyokap gue baru pake "HP Pintar" berbasis android yang dikasi si adek, dan nyokap juga baru bisa ber-whatsapp, jadi sering kepoin foto profile WA gue.


DISCLAMAIR
 
Jadiii apabila suatu saat nemuin foto cowo dibawah ini, saya pastikan kalau dia belum jadi pasangan gue (yaa sapa tau suatu hari si masbul ini kesuat - suat ama gue), tapi ini adalah model di OLSHOP gue yaaaaaaaaa


 Sekalian promosi aja niih....
Sapa tau ada yang  mau shoppang - shoppang, bisa langsung ceki - ceki di :

Instagram
@tokosalsabila (Muslim Stuff Premium Quality)
@torch_tsalsabila (TORCH Product)
@toserba.kita (Uniqe Import Stuff)

Fanpage : Toko Salsabila Bandung
Facebook : Toko Salsabila
Tokopedia : Toko Salsabila (www.tokopedia.com/olsalsabila)
Shopee : tokosalsabilabandung (id memang tanpa spasi)

More Details feel free to ask :
WA : 083820961993
BBM : 51379103




Cukup sekian dan terima kasih

Thursday, June 23, 2016

[Sister Hood (1) ] Berkah Ramadhan ......

Belum ada hujan dan ga ada badai siang ini, tiba - tiba dapat whatsapp dari adek kedua, yang isinya bikin surprise, sedikit ga yakin .....



Memang benar yaah, yang namanya rejeki bisa datang dari mana aja, apalagi di bulan penuh berkah ini. Seumur - umur ga pernah dikasi THR ama anak satu ini, eeeh hari ini tiba - tiba taraaaa, tangkyu yaaaaa Sar, tapi kalau tiba - tiba khilaf lagi jangan ragu - ragu buat nambahin nol nya aja, pasti diterima dengan sangat senang hati   *dasar kakak yang ga tau diri* 



*......pfyuh udah lama nih ga pernah update, semuanya masih stuck di draft*

Saturday, December 19, 2015

am I Pets Lover ?



Enggak juga sih, karena udah lama juga ga pernah punya hewan piaraan. 
Tapi kalau nanyain nya puluhan tahun yang lalu mungkin  jawabannya “IYA”. Karena dari kecil sampai SMP di rumah ibu (baca : nenek) memang banyak binatang piaraan. Mulai dari kucing – kucing yang datang kerumah entah dari mana – mana, dan setiap saat selalu bertambah, baik itu melalui promosi sesama kucing itu sendiri ataupun bertambah karena adanya pergaulan bebas yang tidak bisa gue handle diantara mereka, yang pulang – pulang udah pada bunting entah dengan kucing yang mana.

Monday, December 7, 2015

The Little Things That I Called……. KOCAK [Chapter 1]



Pernah dong yaaa, dalam keseharian ngalamin hal – hal kecil tak terduga tapi pas diingat – ingat setelahnya bikin senyum – senyum sendiri kaya orang gila, seperti yang pernah gue alami iniiih

Friday, December 4, 2015

Roti Gempol Bandung

Lama tinggal di Bandung, bukan jaminan semua tempat kuliner terjelajahi, jangankan tempat - tempat yang lagi nge-hitzz,   kuliner tempo doeloe aja, kayanya kaga khatam - khatam deh . Malah kadang - kadang tau info ada culinary yang nge-hits itu justru dari teman - teman yang diluar Bandung.

Friday, November 27, 2015

Jumat Marandang

Yang artinya adalah "Memasak Rendang di Hari Jumat"

Ini sebenarnya bukan pertama kali nya gue masak rendang, tapi ini pertama kalinya yang bisa di bilang sukses, walaupun ga pure 100% karena saiaaa pake bumbu giling yang beli di langganan nyokap dan itu artinya semua takarannya sudah akurat dari si Uda  

Thursday, November 26, 2015

KESASAR NDEK SEMARANG (WE’RE LOST IN SEMARANG)



Stripping perjalanan masih belum berakhir, setelah Karimun Jawa dan Jepara, kini waktu nya Semarang. Baru tau kalau bis  Jepara – Semarang itu sebesar Kopaja. Awal naik di Jepara, masih kosong itu bis tapi lama – lama menjadi padat. Untung kita duduknya dekat pintu depan jadi masih dapat angin, tapi perjalanan tidak semulus yang diharapkan, karena begitu mau masuk Semarang tiba – tiba aja kita disuruh pindah bis, dan mau ga mau kita kudu lari – lari dan rebutan kursi. Sumpah itu bis yang sebesar kopaja padat banget, belum lagi beberapa orang yang dengan cuek aja nyalain rokok, beeeeuhh, belum lagi polusi dari luar yang kebetulan waktu itu memang sedang ada perbaikan jalan. Manalah kali ini kita harus berdiri manis di bis. Capek, sempit, polusi…..paket komplit. Sempat bikin drop buat ngider – ngider Semarang, malah pengen balik langsung aja ke Bandung. 

Ahaa…. bukan Sandra namanya kalau menyerah segampang itu…. 

Wednesday, November 25, 2015

Mendadak Jepara



Sebenarnya sehabis dari Karimun Jawa kemaren, emang ga ada niatan mau mampir di  Jepara dulu. Tadinya mau langsung lanjut ke Semarang aja. Tapi waktu berbecak ria dari pelabuhan menuju terminal bis, kok yaa ini kota aslik banget ya (setidaknya menurut gue), sepiiii. Alon – alon naik becak makin asik kena angin sepoi – sepoi walopun tetep panaaas sih :D.  Dan jadilah kita tukar arah menuju alun – alun kota Jepara.
Kenapa alun – alun ?

Ga ada alasan khusus juga sebenarnya, karena kita berdua benar – benar  buta tentang Jepara. Satu hal yang gue tau cuma "Jepara itu adalah kota pengrajin".


Terus kenapa ga browsing ?