Friday, November 27, 2015

Jumat Marandang

Yang artinya adalah "Memasak Rendang di Hari Jumat"

Ini sebenarnya bukan pertama kali nya gue masak rendang, tapi ini pertama kalinya yang bisa di bilang sukses, walaupun ga pure 100% karena saiaaa pake bumbu giling yang beli di langganan nyokap dan itu artinya semua takarannya sudah akurat dari si Uda  

Thursday, November 26, 2015

KESASAR NDEK SEMARANG (WE’RE LOST IN SEMARANG)



Stripping perjalanan masih belum berakhir, setelah Karimun Jawa dan Jepara, kini waktu nya Semarang. Baru tau kalau bis  Jepara – Semarang itu sebesar Kopaja. Awal naik di Jepara, masih kosong itu bis tapi lama – lama menjadi padat. Untung kita duduknya dekat pintu depan jadi masih dapat angin, tapi perjalanan tidak semulus yang diharapkan, karena begitu mau masuk Semarang tiba – tiba aja kita disuruh pindah bis, dan mau ga mau kita kudu lari – lari dan rebutan kursi. Sumpah itu bis yang sebesar kopaja padat banget, belum lagi beberapa orang yang dengan cuek aja nyalain rokok, beeeeuhh, belum lagi polusi dari luar yang kebetulan waktu itu memang sedang ada perbaikan jalan. Manalah kali ini kita harus berdiri manis di bis. Capek, sempit, polusi…..paket komplit. Sempat bikin drop buat ngider – ngider Semarang, malah pengen balik langsung aja ke Bandung. 

Ahaa…. bukan Sandra namanya kalau menyerah segampang itu…. 

Wednesday, November 25, 2015

Mendadak Jepara



Sebenarnya sehabis dari Karimun Jawa kemaren, emang ga ada niatan mau mampir di  Jepara dulu. Tadinya mau langsung lanjut ke Semarang aja. Tapi waktu berbecak ria dari pelabuhan menuju terminal bis, kok yaa ini kota aslik banget ya (setidaknya menurut gue), sepiiii. Alon – alon naik becak makin asik kena angin sepoi – sepoi walopun tetep panaaas sih :D.  Dan jadilah kita tukar arah menuju alun – alun kota Jepara.
Kenapa alun – alun ?

Ga ada alasan khusus juga sebenarnya, karena kita berdua benar – benar  buta tentang Jepara. Satu hal yang gue tau cuma "Jepara itu adalah kota pengrajin".


Terus kenapa ga browsing ?

Tuesday, November 24, 2015

Liburan di Karimun Jawa…


Dari dulu sebenarnya  udah ada niat untuk liburan ke Karimun Jawa, gara- gara sering liat foto pantai yang berseliweran di socmed,   tapi apa daya keinginan itu ga pernah kesampean. Dari waktu libur yang ga cukuplah, cuaca yang ga bersahabatlah, ga ada teman yang jadwal liburnya barengan lah, en soon en soon  ..…
Sampailah akhirnya, karena status yang masih “as pengacara”,  yang mana artinya adalah waktu bukan jadi masalah, dan bisa liburan di weekdays..yuhuuuu……
Nah, yang anehnya, banyak waktu luang justru bikin gue rada – rada malas untuk cari informasi sedetail – detailnya soal karimun jawa ini, karena setiap searching soal trip ke Karimun Jawa ini hampir semua perginya menggunakan “paket wisata”. Tau kan artinya kalo udah via paket – paket gitu, pasti ada minimal orangnya, trus kalo mo gabung ama yang lain biasanya itu pas hari – hari libur, yaaaaaah rame juga dong entar disananya.

Seminggu sebelum pergi, ceritanya iseng – iseng buka FB, dan ngeliat ada yang nge-upload foto di Karimun Jawa yang beda dari yang biasanya. Nanya – nanya dikit soal tempatnya, range harga penginapan, sewa boat dan motor,  akhirnya dengan modal NEKAT, gue memutuskan awal Juni kemaren berangkat ke Karimun Jawa, yang awalnya berniat solo trip akhirnya pergi berdua dengan si bontot karena dia juga lagi liburan setelah UAS  ples dapat suntikan dana dari nyokap *ngelirik sirik*  

Friday, November 20, 2015

[Food Street] Nasi Goreng Mas Yono - Bandung



Siapa ya yang ga doyan sama yang namanya nasi goreng ?

Menu sederhana nan mengenyangkan ini menjadi salah satu menu favorite gue, karena gampang bumbunya dan cepat bikinnya, selain itu juga gampang nemuinnya dimana - mana dari yang mangkal di pinggir jalan ampe ke restoran bintang lima sekalipun ada, atau kalo sedang terjangkiti virus malas masak dan malas keluar rumah,  mang – mang nasgor yang tiap malam lewat akan siap sedia dan senang hati membuatkan sepiring nasgor, dan ga pake lama volaa, sepiring nasgor siap disantap…