Saturday, April 26, 2014

[Garut CH I] Kampung Naga yang Tak ber-Naga

Huraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaay....

Ada long weekend nih, itu artinya yuuuk mariiii kita  jalan - jalan :yahoo:.

Jadi ceritanya libur panjang kemaren, dihabisin untuk jalan - jalan sehari ajah, yang rencana awalnya cuma mau ke Kampung Naga yang ada di daerah Garut doang, tapi akhirnya malah nambah satu tujuan lagi. Dengan bermodalkan tas ransel, jadilah sabtu kemaren, setelah sholat subuh aku berangkat menuju Terminal Cicaheum, Bandung. Lucky me begitu di depan gang, udah ada angkotnya dan ga pake ngetem lama di tiap tikungannya . Menikmati Bandung di waktu subuh itu, memang tenaaang dan damai...ga kebayang deh ntar siangnya yang bakalan muaceeeet .  

Janjian ketemuan di depan Terminal Caheum dengan teman, dan sempat rada2 bingung bentar, mo naek bis yang mana nih, karna terlalu banyak masukan yang blur dari teman - teman yang  udah lamaaaaaaa sekali ga kesana, dan referensi dari beberapa blog yang dibaca. Memang liburan kali ini dadakan banget dan setelah diskusi bentar, akhirnya kita memutuskan untuk naik bis tujuan Garut, dan kita juga sempat nanya - nanya ke ibu - ibu penumpang, ini bis ongkosnya berapaa-an, dan dijawab ama beliow ya 12.000 saja, tapiiiiiiii begitu bis jalan dan sang kondektur nagihin ongkos, tentulah dengan pede-nya ngeluarin duit 24ribu untuk berdua, dan langsung dibalas dengan senyum merem meleknya si kondektur sembari bilang, "kurang neng..ongkosnya 17 ribu", aiiiiiiiiiiih :waat: .....si kenek ngambil kesempatan nih, tapi karna malas berdebat, yasudahlah kita nambahin aja, dan yang bikin nyeseknya, ke penumpang yang didepan kita doski nagihinnya cuma 12 ribu, padaal turunnya sama aja gituu...huuh, ga lagi - lagi deh diskusi di depan bis, untuk kedepannya..ga mau di tipuuu lagii :(
 
Wokeeh, kita lupakan saja si kenek merem melek ituu. Bis berangkat sekitar jam 6-an dan kita nyampe di Terminal Guntur, Garut sekitar jam 7.30-an lebih, sebenarnya jalanan sendiri lancar jaya tapi si bisnya pake acara ngetem di Cibiru. Setelah sampai di Garut, kita naik bis lagi yang arah ke Singaparna, dan untuk sampai ke Kampung Naganya cuma sekitar 45 menitan saja.
Untuk masuk ke Kampung Naga-nya sendiri sebenarnya bebas dan gratis, tapi berhubung ada beberapa tempat yang ga boleh difotoin, manalah ini pertama kali-nya juga kesini..akhirnya kita minta ditemanin ma guide aja, dan si guide nya ini bayarannya juga bebasss, terserah kita mau ngasi berapa.

Monday, April 7, 2014

Yang lucu di The Raid 2

Memang ..film The Raid itu, filmnya laki banget daah, soalnya banyak adegan srat sret srat sret.. trusss ada darah deh dimana - mana. Kalau untuk adegan "berantem"nya, dah juara tuh om Iko Uwais dan teman - temannya, apalagi yang scene di pantry jurus pencak silatnya keluar.:fight:

Cuma sepanjang filem yang berdurasi sekitar 2 jam-an lebih itu, gue ngerasa ada beberapa adegan yang bisa bikin ekspresi :lmao:  dan  :woot::woot: dan :fiuh:dan ini beberapa adegan nya yang masih keingetan ...


1. Ternyata ada salju ya di Indonesia

Awalnya gue pikir ini settingan di Jepang sono. Ini adegan pas si Om Gondrong aka Prakoso *yang mirip Ki Joko Bodo* berantem di gang belakang bar, itu tiba - tiba aja si gang udah penuh dengan salju, si Om Gondrong yang awalnya berambut mekar karena kena ujan salju rambutnya jadi kuncup daah. Trus sebelum si Om Gondrong fighting untuk terakhir kalinya, doski sempat menatap sang penantang terakhirnya yang sedang bediri di ujung gang sana tepat di depan kumpulan gerobak - gerobak Lomie, Baso dan Mie Ayam tentunya ....ternyata ada salju import :lmao:

2. Ada konglomerat naik kereta 

Sebenarnya konglomeratpun berhak laahyaa mo naik kereta. Tapi di film ini, ceritanya si Thomas Nawilis naik kereta trus bediri karena ga kebagian bangku, dan doski dijagain ama sekitar 6 orang bodyguard. Waat... masa siih ga punya mobil, tapi bisa ngegaji bodyguard, ga satu pulaak  :lmao:, jadi kesannya doski kehabisan duit untuk beli mobil gegara ngegaji banyak bodyguard :fiuh:hahaha....

3. Berasa lagi nonton filem Super Hero

Jadi di sikuel The raid ini, tokoh penjahat yang bisa fightnya banyak, termasuk si duo pembunuh bayaran ini, yaitu si neng Julie Estelle a.k.a  Hammer Girl dan adeknya si  Baseball Bat Man, nah..dari julukannya dah pasti ketauan kan ya keahlian ato senjata andalan mereka apa....:fiuh:

4. Potong memotong dan Tusuk menusuk

Sebenarnya ini adegan sadis punya,  dimana si Ucok  nusuk leher para penghianatnya, naaah yang bikin kurang gregetnya, kok gada adegan klepek klepek nya duluu, begitu di tusuk langsung pada jatuh...plek plek pleek aja gitu ...:woot::woot:....  

5. Slot pintu tua nan kokoh  

Ini adegan dramatikal pas openingnya, jadi ceritanya si Iko Uwais lagi di toilet penjara tuk ngumpulin tenaga untuk ngegebukin orang - orang yang mau ngeroyokin dia, tapi itu ya si pintu yang dengan slot tuanya, masih aja kokoh bertengger walopun dah di gedor-gedorin ama bejibun narapidana lainnya :fiuh:


Yayaya....namanya juga filem, apapun bisa terjadi, suka - suka si sutradara kan yaa :grin:. Secara keseluruhan, sebenarnya gue rada bingung ama tokoh - tokoh yang terlalu banyak, memang ini pilem bertaburan bintang - bintang, tapi ceritanya jadi kurang focus, tapi kalo fight nya  :good: :good:

Ini menurut gue yaaaaaaa.....kalo punya pandangan lain soal ni pilem, sook manggaa ;-)

Saturday, April 5, 2014

Takar Menakar

Dikarenakan masih belum punya peralatan perang masak yang memadai, tapi masih penasaran pengen nyobain berbagai resep yang ga susah - susah amat,tapi takut malas gagal lagi, kaya minggu kemaren yang niatnya mo bikin donat kentang kenapa pas udah dikira - kira takarannya, alhasil dengan sakses gagal ajaa gituu. Si adonannya lembeeeek aja , boro - boro mo bikin bolongan di tengahnya, dibuletin aja kaga bisa...pffyuuuuh .  

Yaaaah daripada kebuang percuma, akhirnya dijadiin aja donat goreng kentang dengan bentuk yang absurd, tapi rasaanya masih okelah *mencoba menghibur diri*.  Trus kemaren ada teman kantor yang nemu link ini nih, cara menakar manual.....bolelaa yaa dijadiin panduan untuk pemula ini . Sengaja tak copy-in disini biar ntar pas mau eksekusi bisa tinggal langsung klak klik ajaa