Wednesday, June 25, 2014

Yang Gila Bola

Sepertinya dari pertengahan bulan Juni ini hingga satu bulan kedepan, semuanya pada sibuk dengan yang namanya Wold Cup 2014....dari yang sibuk nyiapin diri untuk begadang, nobar, cuci mata untuk para ladies ampe taruhan dan selain itu untuk para cewek yang bukan gila bola juga udah nyiapin mental untuk dicuekin ama pasangannya, bukankah begitu ?  

Nah..aku pribadi sebenarnya untuk world cup kali ini ga terlalu excited, padaal jam tayangnya masih manusiawilah ada yang start dari jam 22.00, jam 02.00 ama jam 04.00....kalo mau nonton ya maih cincailah yaaa... 

Tapi apa daya, gegara jadwal deadline ina inu dikantor yang barengan, audit yang bikin repot, pergantian para pejabat ples ngadepin pejabat yang asbun...sungguh menguras energi yang disiapin untuk begadang bola  

Tapi tetap kalo yang mainnya tim Jerman....sayah suka stanby..., seperti waktu laga perdana Jerman vs Portugal, yang waktu itu dibela-belain nonton walopun mata udah 5 watt, tapi ya kentangkan kalo ga nonton, waktu itu pulang ngantor aja dah jam 10 malam, beberes sebentar juga dah jam 11, waktunya tanding kan ituuh..., dan untung ga sia - sia, karna Jerman menang 4-0 aja gituu..huraaaay, bisa tidur nyeyak deeh  .



Bukan..bukaan...

Sebenarnya aku bukan gila bola seperti orang kebanyakan, ini terbukti ampe sekarang aja ga punya jersey tim manapun, tapi kalo suka nonton bola sih iyaa , walopun kadarnya semakin menurun seiring semakin tua dewasanya usia ini . Tapi ada satu yang ga berubah dari dulu, aku pendukung setia Tim Jerman.


Ssssstttt........

Sebenarnya lagi nih, bisa suka nonton bola juga karena accident yang ga sengaja. Iyaaaah waktu kecil dulu (read : sebelum sekolah), aku ini susah tidur cepat dan waktu itu tinggal di rumah nenek, nah waktu si om yang masih lajang, paling hobi nobar bola ama beberapa temannya dan yang sudah pasti full of makanan kaaaaaaaaaaan. Awalnya banget ikutan nobar cuma sebatas ngacai ama makanan yang ada, kalo makanannya udah habis yowess, aku balik kamar. Cumaaaaaa karena keseringan ngintilin si om nobar lama - lama kok aku jatuh cuintah juga ama olah raga ini  

Puncak2-nya itu waktu jaman piala dunia 1998 dulu...lengkap dong koleksi per-WolrdCup-an-nya, ampe si om geleng - geleng sendiri ngeliatinnya. Poster...jangan ditanya..lengkap dong, tapinya ya itu ga bisa di tempelin di dinding kamar..karena ga boleh sama si ibuuuuu.....jadi ya gitu deeh, tersusun manis aja di rak buku para pemain2 kasep itu .

Trusss berhubung waktu itu si om udah merit dan ga tinggal dirumah lagi, itu artinya udah gada teman begadang untuk nobar dan tentunya juga gakan bisa nyalain tv jam segitu karna status yang masih jadi "anak sekolah". Tapii.....tapiii berubung itu ajang 4 tahunan kan, akhirnya dengan muka memelas, memohon , meratap, meneteskan air mata, dan sebagainya..akhirnya diijinin juga untuk nonton..tapiiiiiiiiiiiiii, volume tv-nya cuma boleh 1 aja, dan ga boleh tereak2.....WHAAAT...ini nonton bola ato nonton charlie chaplin yaah ?!?!?!?!?!?   

Yaaah mo ga mau, harus diterima deh syarat ituuuuuuu, dan pas ada yg gool...itu suara aku juga ikutan di mute....demiiiiiii..... dan karena kebiasaan nonton bola dengan mute effect itu berlangsung cukup lama, alhasil kebiasaan itu masih kebawa - bawa aja ampe sekarang....lempeng mode on daaah  hahahahhaa....

Baiklaaaaaaaaaaaahhhh.....

Apapun yang terjadi di jam- jam kantor, aku akan tetap setia mendukungmu dek Thomas Mueller cs, ayoo cetak gool yang banyak yaa, biar bisa jadi top scorer lagi seperti tahun 2010 dulu , kalo abang Miroslav Klose kan udah nyaingin total golnya Ronaldo tuh, tinggal nambah 1 gool lagi bisa jadi striker yang subur daah sepanjang piala dunia  

Kalo jagoan teman - teman negara mana niiiihhh ?



note :
cuma olahraga sepak bola lho yang bisa bikin perang postpone dan jam malam didaerah konflik di longgarkan

____________________________________________________________________________________

Apdet :
Ternyata untuk World Cup tahun 2014 ini, tidak bisa meredam hasrat Israel untuk menyerang Palestina. Sedih melihat saudara - saudara muslim disana, menerima cobaan sebesai ini disaat mereka sedang berpuasa, Marah karena sebagai muslim saya tidak bisa berbuat banyak untuk mereka. Hanya Doa dan Doa dan Doa yang bisa saya lakukan saat ini demi kedamaian dan dipanjatkan demi kedamaian dan kebaikan bagi saudara - saudara muslim disana.....Aamiin.   

DAMAI itu jauh lebih baik.

10072014 - 08.07 am

6 comments :

  1. berkunjung kemari sambil menyimak postingannya, salam. ditungu kunjungan baliknya ^_^

    ReplyDelete
  2. Daaaaaan hari ini, Jerman mencukur habis brazil 7 - 1
    Anak saya yang hobby bola saja terkaget-kaget2 lihat skornya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaaa...ditinggal bentr k kamar mandi dah brubah dr 0-1 jd 0-4...lagi sale gol kayanya, sempat mlototin tv takut salah liat :)

      Delete
  3. Klose sudah melampaui Ronaldo (asli). Kalo Ronaldo kw negaranya aja gak lulus penyisihan grup, wkwk...
    Akhirnya Jerman ketemu Argentina. Seru nih, Muller dan Messi berebut top skor. Salam kenal ciek, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngelampaui jg baru 1 gol tapinya :D....dan Joachim Low juga mo nyiapin muller untuk bisa ngelampaui gol-nyaKlose itu, ini anak rajin beneerr bikin gol, 2x ikutan WC dah 10 gol aja kaan...ada 1 lg James Rodriguez, yg msh jd top scorer sementara dgn 6 gol :D... salam kenal baliak yoo :)

      Delete