Senin, 07 Desember 2015

The Little Things That I Called……. KOCAK [Chapter 1]



Pernah dong yaaa, dalam keseharian ngalamin hal – hal kecil tak terduga tapi pas diingat – ingat setelahnya bikin senyum – senyum sendiri kaya orang gila, seperti yang pernah gue alami iniiih


SALAH MASUK TOILET

Emang dari kecil, paling sering salah masuk toilet, tapi ini bukan disengaja loh yaaa, tapi kayanya kebiasaan yang ini udah mulai menghilang deh (mudah-mudahan). Dari sekian banyak kejadian salah satunya adalah pas waktu jaman masih unyu – unyu jadi anak kuliah dulu. Jadi waktu itu , lagi jalan di mall ama teman dan kebetulan lagi waktu itu sedang bapil, yang mana tiap bentar kudu bolak balik ke kamar mandi buat ngebuang ini batuk. Nah, lagi asik-asiknya ngobrol kerongkangan berasa gatal banget, yang artinya time to go to toilet, jadi tanpa babibu, gue langsung lari ke toilet dan langsung masuk tanpa ngeliat sign toilet dulu, super pede dan yakin kalo yang gue masukin itu toilet cewe, karena ini mall sebelahan ama kampus dan sering main kesini bareng anak-anak kampus. 

Sebenarnya waktu masuk ini toilet, keadaan didalamnya lagi rame, tapi mungkin karna buru – buru ples loadingnya rada lama, jadilah gue sebodo aja masuk. Kelar buang batuk dan sedang cuci tangan, sempat mikir kayanya ada yang aneh deh ama pemandangan dari cermin, biasanya kan bilik – bilik kecil gitu, tapi ini kok jajaran orang – orang yang berdiri berjajar menghadap tembok *masih belum ngeh ceritanya*. Sampai pas waktu mo keluar toilet gue papasan ama cowo tinggi en cakep (kalo yang ini loadingnya cepet ), kita sama – sama pasang muka kaget, kalo kagetnya gue gegara…Whaaaaat……cakep – cakep tapi genit mo cuci mata di toilet cewek, dan sempat – sempatnya gue pasang muka sinis dan murka ke itu cowok, ,malah tadinya mo langsung di tegur, tapi untung sadar sebelum bertindak, gue sempatin ngeliat sign toilet dulu….dan tambah kagetlah gue karena yang salah masuk itu bukan si akang yang tinggi cakep tapi eykeeeeeeeeh , langsung deh pasang muka tembok dan terus ngeloyooor pergi xixixixixixiiii. Tapi Baidewai, kenapa yah ga ada satu orang pun yang protes waktu gue lagi didalam toilet tadi ??!!?

Moral of story :
Cek lah sign toilet terlebih dahulu sebelum anda berniat maki – maki-in orang yang dikira salah masuk.     


NAWAR PENGINAPAN

Ini kejadian kalo ga salah tahun 2006, di Kuala Lumpur. Ceritanya perjalanan dari Hatyai (Thailand) ke Malaka, yang mana gue harus ngeteng bis dari Hatyai - Kuala Lumpur - Malaka. Nah, singkat cerita dikarenakan salah perhitungan, nyampelah akhirnya tengah malam di terminal Puduraya - KL, dengan posisi cuma megang 40 RM.  Langsung cek bebi cek di counter bis tujuan Malaka, yang ternyata untuk hari itu udah ga ada, keberangkatan besok paling pagi jam 08:00.

Bingung tuh, mau ngabisin waktu ngapain aja ampe besok pagi. Mau jalan – jalan udah tengah malam ples ga tau juga mau kemana. Planning pertama mo nongkrong aja di terminalnya…..tapiii baru juga duduk udah didatangin ama cowok yang udah nanyain macam – macam…dan ujung – ujungnya ngajak ke tempat dia tinggal dengan alibi di tempat dia juga sering nginap para backpacker dari Indonesia. Dan tentunya gue tolak tawaran dia dengan manis sambil bilang… “Saya nanti dijemput sama teman, makasi ya tawarannya”, dan ternyatanya lagi dia masih keukeuh mo nemenin ngobrol sampe “teman” gue datang…yaaaah kalo kaya gini caranya ketauan dong boongnya eykehh . Langsung deh keingatan kalau di lantai paling atas ada musholla, okeh kalo gitu nongkrongnya di Musholla ajah…dan dengan dalih mo sholat dulu, gue tinggalin tuh cowok…pfyuuuh

Ga taunya pas nyampe di atas, itu Musholla udah dikunci, manalah untuk numpang selonjoran di terasnyapun kaga bisa, karena pagarnya pun juga udah digembok…..yaaaah pusing ga tuuh. Ditengah kepusingan ituuu, tiba-tiba ada om security yang lewat.  Mau iseng nanya ke doski, sapa tau dia megang kunci musholla *masih tetap usaha*.  Namanya juga lagi bad luck, ternyata kunci Musholla ga ada ama dia dan itu artinya mau ga mau harus nyari penginapan yang dekat – dekat terminal dan ga pake mahal tentunya.

Setelah ngobrol dengan om security, akhirnya dia nunjukin kalo ada penginapan murah di depan terminal. Sempat rancu juga waktu doski nunjukin lokasi penginapannya, karena hostel yang doski maksud itu berdampingan ama hotel berbintang. Dikarenakan udah capek juga, kok y ague nangkapnya dia nunjuk ke hotel berbintang itu. Daripada – daripada entar udah kesana ternyata ga sesuai budget, gue nanya lagi  dengan polosnya “Yakin Pak Cik itu hotel Murah ?” *sambil nunjuk ke hotel berbintang*. Untungnya si om security ngeh…. “Ooooo bukan hotel yang itu, kalau itu expensive, tapi disebelahnya …..itu tuh yang ada orang masuk” *note : plang hostelnya memang kicik*…………..

Oke deeh, tangkyu om security….tau aja gue kaga punya uang hahahaha.

Setibanya di depan hostel yang dimaksud si om security, terjadilah percakapan bodoh antara gue dengan receptionistnya (lebih tepatnya mungkin gue aja :D) …….

Gue                  : Mas, ada kamar kosong ga *yaaaah pak cik di panggil mas – mas*

Receptionist     : Ade, tuk berapa orang ?

Gue                  : 1 orang

Receptionist     : Tinggal yang double bed

Gue                  : Berapa pricenya?

Receptionist     : 50 RM


                                ---------Mikir bentar gara-gara megang 40 RM--------------

Gue                 : Emang kalo yang single bed pricenya berapa ?

Receptionist    : 35 RM

Gue                 : Ga yang double bed aja yang 35 RM?

Receptionist    : Tak bisa lah,

Gue                 : Tapi kan saya tidurnya pake 1 bed saja *emang ngaruuuuh yaaa*

Receptionist    : Tak bisa *sambil senyum*

Gue                 : Masa sih ga bisa, lagian saya nginapnya cuma bentar kok, besok jam 7 juga udah 
                          check out *dipikir penginapan jam – jaman apaaa :D*

Receptionist    : Tetap tak bisa, nanti si boss nya marah

Gue                 : Hayolaaah diskon anak sekolah yang kemalaman, Gimana kalo 40 RM aja

  **sambil senyum manis nan lebar**
                                 
               -----Kali ini doski yang mikir sambil menatap iba ke bocah tengik yang ada dihadapannya----

Receptionist      : Oke…ini key nya, ada baggage yang nak dibawa tak ?

Gue              : Cuma ransel aja kok, biar saya bawa sendiri, Thank you yaaaaaaaa *sekali lagi lempar senyum manis*


Moral of story :
Lakukanlah percakapan bodoh dengan muka innocent yang penuh dengan senyum nelangsa kalau sedang melakukan tawar menawar ketika kalian sedang bokek, karena peluang keberhasilannya lebih besar.
    
           
BUY 1 GET 2 (mobil)

Waktu itu bos gue kedatangan tamu dari dealer mobil yang nawarin mobil tentunya yaaa.  Lagi serius seriusnya kerja (ecieee…tumben), si Pak Bos manggil gue ke mejanya (ruangan kerjanya emang nyatu ama staffnya), dan tentunya terjadilah percakapan bodoh lainnya

Gue                       : Ada apa pak?

Pak Bos                : Kamu mau beli mobil ga ?

Mbak Sales         : Iya mba, barangkali sedang nyari mobil, ini saya bawa brosur – brosurnya bisa dlihat

                                  dulu, …bla..bla…blaa

Gue                       : *sambil serius ngeliatin semua brosur-brosur yang dikasiin si embak*



                                -------   Sesaat kemudian--------



Pak Bos                                : Ada ga mobil yang kamu cari

Gue                       : Ga ada pak

Mbak Sales       : Kalo boleh tau mba nyarinya mobil yang seperti apa ?nanti bisa saya bantu cariin….

Gue                       : *dengan muka polos* nyari mobil yang buy 1 get 2 mba, ada ga ?

Pak Bos                : *ngakak*

Mbak Sales          : cengok sajah





Moral of story :
Yang namanya usaha untuk gratisan itu tidak mengenal produk apapun

2 komentar: